Items where Subject is "13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 64.

A

Amniah, Amniah (2021) Evaluasi program pelibatan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan di paud jelita Palangka Raya. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

Anggraini, Eva (2020) Upaya guru dalam menanamkan disiplin anak di paud Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal Ii Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Anisa, Nur (2019) Pelaksanaan pendidikan karakter pada anak usia dini di RA Hidayaturrahman Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Arbawatih, Arbawatih (2020) Pendidikan akhlak dalam buku seri akhlak anak hebat karya shinta handini. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Astuti, Rahayu Puji (2021) Pengenalan pendidikan seks di paud it sahabat alam Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Aviaturrosyiah, Siti (2021) Pelaksanaan evaluasi model cipp dalam pembelajaran sentra Di TK Islam Darussalam Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Aviaturrosyiah, Siti and Saudah, Saudah and Jennah, Rodhatul (2022) The Evaluation Of Cipp Model in Learning Centers in Islamic Kindergarten Darussalam Palangka Raya. Al Hikmah: Indonesian journal of early childhood islamic education, 6 (1). pp. 83-92. ISSN 2550-2200

D

Dakir, Dakir and Hefniy, Hefniy and Zubaidi, Zubaidi and Himmah, Faiqotul (2022) Early childhood learning mood management through video-based streamlining. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (1). pp. 158-166. ISSN 2597-940X

Dakir, Dakir and Mundiri, Akmal and Yaqin, Muhammad Ainul and Niwati, Niwati and Subaida, Subaida (2022) The Model of teachers communication Based on multicultural values in rural early childhood education. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (4). pp. 3460-3472. ISSN 2549-8959

E

Emilia, Resti (2021) Upaya Orang Tua Dalam Mengembangkan Kemandirian Anak Usia 5 – 6 Tahun Di TK Al – Firdaus Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

F

Fahmi, Fahmi and Syabrina, Muhammad and Sulistyowati, Sulistyowati and Saudah, Saudah (2020) Strategi Guru Mengenalkan Konsep Dasar Literasi di PAUD Sebagai Persiapan Masuk SD/MI. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5 (1). pp. 931-940. ISSN 2356-1327

Faridha, Ani (2021) Manajemen pembiasaan dalam membentuk karakter anak usia dini di sekolah Sahabat Alam Palangka Raya. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

H

Hamdanah, Hamdanah (2005) Dunia anak dan problematika pendidikan. Himmah, VI (15). pp. 61-77.

Hamdanah, Hamdanah (2020) Pidato pengukuhan guru besar: Dinamika psikologis generasi milenial di abad digital (Ikhtiar membangun generasi dengan pendekatan psikologi Islam). In: Sidang Senat terbuka IAIN Palangka Raya, 2 September 2020, IAIN Palangka Raya. (Unpublished)

Hamdanah, Hamdanah (2005) Strategi Pembinaan keberagamaan anak berdasarkan konsep Islam (studi kasus delapan keluarga muslim di kota Palangka Raya). Jurnal Studi Agama dan Masyarakat, 2 (2). pp. 81-97.

Hamdanah, Hamdanah (2002) Urgensi nilai pendidikan agama dalam pengembangan kepribadian anak. Himmah.

Hamdanah, Hamdanah and Hartati, Zainap Similarity Proseding Persepsi keluarga muallaf tentang pendidkan agama Islam anak di desa Danau Pantau Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah. IAIN Salatiga. (Unpublished)

Hartati, Zainap (2017) Peer Review Proceeding Persepsi keluarga muallaf tentang pendidikan agama Islam anak di desa Danau Pantau Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah. IAIN Salatiga.

Hasbiyaturrohmah, Hasbiyaturrohmah (2017) Strategi pembelajaran pendidikan agama islam bagi anak autis di SMPLB 1 Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Herawaty, Yully (2020) Implementasi program parenting di TK Sahabat Alam Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Hidayanti, Nur (2021) Implementasi dongeng dalam mengembangkan karakter anak usia dini di Desa Pematang Panjang Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Hidayati, Sri (2021) Strategi pembelajaran anak usia dini. Kanaka Media, Surabaya. ISBN : 978-623-258-647-5

I

Ismurochah, Ismurochah (2020) Strategi pelaksanaan pendidikan karakter islami di Aisyiyah Bustanul Athfal II Palangka Raya. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

J

Jasiah, Jasiah and Mayasari, Mayasari and Haniko, Paulus and Munisah, Eny (2023) Media kartu bergambar untuk anak usia dini: apakah memiliki pengaruh terhadap peningkatan motivasi belajar? Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7 (6). pp. 7149-7157. ISSN 2549-8959

Jennah, Rodhatul and Mazrur, Mazrur and Rahmaniati, Rita (2023) Video-Based Moral Learning: An Internalization of values in Early Childhood. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7 (3). pp. 2733-2741. ISSN 2549-8959

Jumiati, Siti (2020) Pengenalan pembelajaran membaca, menulis, dan berhitung (calistung) tahap dasar di Ra. Al Hunafa Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

K

Khadirun, Khadirun (2019) Implementasi Pembiasaan Ṣalat Berjama’ah Dalam Membentuk Kedisiplinan Siswa di MAN-1 Pulang Pisau. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

Kurniah, Kurniah (2021) Pengembangan video pembelajaran melalui dongeng tema binatang di PAUD Islam Darussalam Kota Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Kurniasih, Kurniasih (2019) Implementasi madrasah ramah anak (mra) di Mtsn 1 KOTA PALANGKA RAYA. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

Kusrmadhani, Sherina (2021) Moral values in english textbook "when english rings a bell". Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

L

Lailiyah, Nur Sholikatul (2017) Manajemen peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pangkalan Bun. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

Liadi, Fimeir (2021) Peer Review : Strategi pembelajaran anak usia dini. IAIN Palangka Raya. (Unpublished)

M

Mazrur, Mazrur and Surawan, Surawan and Malisi, M. Ali Sibram (2023) Moral Education in Early Childhood: The Existence of TPA Darul Amin in Urban Communities. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7 (3). pp. 2791-2800. ISSN 2549-8959

Mujiati, Mujiati (2020) Perkembangan kemampuan bahasa anak menggunakan permainan kotak pintar melalui media bagan Lepasan pada kelompok a Raudhatul Athfal Darussa’adah Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Mulyani, Sri (2016) Penanaman nilai agama dan moral melalui doa dan shalat dengan metode demonstrasi di RA Darussa’adah Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Murniawan, Yayuk (2018) Implementasi Alat Permainan Edukatif(APE) dalam meningkatkan minat belajar anak Taman Kanak- Kanak Perwanida di Kabupaten Barito Utara. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

N

Nada, Qatrun (2019) Pelaksanaan pembelajaran pada sentra bermain peran (role playing) untuk mengembangkan bahasa anak di PAUD Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal II Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Nurlita, Safira (2021) Pelaksanaan pendidikan karakter religius, disiplin, jujur, dan mandiri pada pembelajaran tematik kelas iv di sdit al ghazali Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

P

Pertiwi, Dita (2021) Pengembangan media pembelajaran big book berdasarkan kearifan lokal pada materi keselamatan di rumah dan perjalanan di kelas ii sd negeri – 1 Paren. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Pitriani, Linda Dwi (2021) Hubungan status gizi dengan perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun di RA Hidayatul Insan Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Purwasih, Tati (2020) Kompetensi pedagogik guru dalam menyusun perangkat pembelajaran di Raudhatul Athfal Nurul Hikmah Kota Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Purwasih, Wahyu and Sahnan, Ahmad (2021) Stimulasi kecerdasan linguistik verbal bahasa inggris pada anak usia dini. Muallimun: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Keguruan, 1 (2). pp. 85-100. ISSN 2776-7728

Putri, Heni Januart Dwi (2021) Pendekatan whole language pada pembelajaran tematik kelas iv SDN 1 Pegatan Hilir Katingan Kuala. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Q

Qanita, Qanita (2016) Implementasi Program Pendidikan Inklusif di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Sahabat Alam Palangka Raya. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

Qodariah, Rabiatul (2021) Mengembangkan motorik kasar anak usia 4-5 tahun melalui menari (tari kreasi). Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

R

Rahmadiah, Ayu (2021) Mengembangkan kemampuan bahasa anak dengan menggunakan media kotak ceria di ra al-hunafa. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Rahmah, Siti (2017) Manajemen pendidikan anak usia dini (PAUD) (Studi pada PAUD RA Ashabul Kahfi Kasongan Kabupaten Katingan). Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

Rahmat, Basuki (2020) The media used by teacher at TK Khalifah Palangka Raya in teaching english vocabulary. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Risnawati, Risnawati (2019) Manajemen kegiatan ekstrakurikuler dalam pengembangan potensi peserta didik RA. Hidayaturrahman Palangka Raya. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

S

Salamah, Umi (2019) Perilaku tantrum pada anak usia Taman Kanak - Kanak di Kota Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Sari, Gemah Ripah Kusuma Ning Ayu Mekar (2020) Permainan tradisional bakiak dalam mengembangkan sosial anak di RA Al Muslihun 2 Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Sari, Riski Maulinda (2021) Pelaksanaan penilaian pembelajaran pada masa pandemi covid-19 di TK Islam Darussalam Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Sari, Riski Maulinda and Jennah, Rodhatul and Rizal, Setria Utama (2021) The Implementation of Learning Assesment during the Covid-19 Pandemic on TK Islam Darussalam Palangka Raya. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 7 (2). pp. 238-250.

Surati, Surati (2020) Program pengembangan fisik motorik tema diriku kelompok a di RA Al-Musafirin Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Susani, Tri Evi (2020) Model pembelajaran sentra di tk al-furqan kota Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Syar'i, Ahmad (2020) Aspirasi pendidikan anak: suatu keharusan. K-Media, Yogyakarta. ISBN 978-602-451-798-4

Syar'i, Ahmad (2020) Peer Review : Aspirasi Pendidikan Anak Suatu Keharusan. K-Media. (Unpublished)

T

Tajudin, Nasrullah (2017) Penerapan metode bermain, cerita dan menyanyi (bcm) di Taman Kanak-kanak Al-Qur’an Al-Ma’rifah Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

U

Ulfah, Radia (2021) Pemanfaatan kertas origami untuk mengembangkan kemampuan motorik halus anak di TK Al-Firdaus Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Unggi, Dudut (2019) Manajemen tenaga pendidik dalam layanan siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Sahabat Alam Palangka Raya. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

W

Widyanti, Irsa (2020) Strategi pengenalan nilai entrepreneurship pada anak usia dini di Rumah Belajar dan Bermain Islami ( PAUD RBBI ) Kota Palangka Raya. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.

Y

Yahya, Yahya (2020) Perkembangan bahasa anak menurut Noam Chomsky dan Eric Lenneberg. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Yanti, Jumi (2021) Perkembangan seni anak melalui kegiatan gerak dan lagu di RA Al-Hunafa Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

Z

Zulaiha, Lili (2020) Pemberian makanan tambahan (pmt) pada anak kelompok A1 di Paud Al-Qonita Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

This list was generated on Sat Oct 12 12:04:45 2024 WIB.