Rahmah, Amalia (2022) Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen skincare ms glow di Kota Palangkaraya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
SKRIPSI AMALIA RAHMAH & 1804120828.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kualitas produk adalah keseluruhan gabungan karakteristik produk dan jasa dari pemasaran yang membuat produk dan jasa yang digunakan memenuhi harapan konsumen. Kualitas produk merupakan salah satu faktor pendorong kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen skincare Ms Glow di kota Palangka Raya.
Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk skincare ms glow di Kota Palangka Raya. Sampel penelitian sebanyak 97 responden yang diambil dengan teknik simple random sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus lemeshow dengan batas toleransi 10%. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Analisis Regresi Linier Sederhana dengan menggunakan program SPSS 25.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai Thitung > Ttabel sebesar 14,598 > 1,661. Hasil koefisien determinasi menunjukkan hasil variabel independen, yaitu kualitas produk mampu menjelaskan variabel dependen, yaitu kepuasan konsumen sebesar 69,2% dan sisanya sebesar 30,8% yang tidak masuk di dalam model.
ABSTRACT
Product quality is the overall combination of product and service characteristics from marketing that makes the products and services used meet consumer expectations. Product quality is one of the factors driving consumer satisfaction. This study aims to determine the effect of product quality on consumer satisfaction of Ms Glow skincare in the city of Palangka Raya.
This research is an ex post facto research with a quantitative approach. The type of data in this study is primary data with the data collection method using the questionnaire method. The population of this study are consumers who use MS Glow skincare products in Palangka Raya City. The research sample was 97 respondents who were taken by simple random sampling technique. Determination of the number of samples using the Lemeshow formula with a tolerance limit of 10%. The data analysis method used is the Simple Linear Regression Analysis method using the SPSS 25.0 program.
The results showed that the product quality variable had a positive and significant effect on consumer satisfaction as indicated by the value of Tcount > T table of 14.598 > 1.661. The results of the coefficient of determination show the results of the independent variable, namely product quality is able to explain the dependent variable, namely customer satisfaction of 69.2% and the remaining 30.8% which is not included in the model.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pemasaran; Kualitas Produk |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 30 Nov 2023 04:07 |
Last Modified: | 30 Nov 2023 04:07 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/4991 |
Actions (login required)
View Item |