Mirnawati, Elda (2021) Pengaruh kualitas produk dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian masyarakat pada WYD (Wear Your Design) Distro Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Skripsi Elda Mirnawati - 1704120625.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kualitas produk dan harga merupakan faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan seringkali digunakan oleh konsumen sebagai dasar pertimbangan tertarik atau tidaknya terhadap suatu produk tersebut hingga memutuskan untuk melakukan pembelian. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada WYD (Wear Your Design) Distro Palangka Raya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh: (1) kualitas produk terhadap keputusan pembelian masyarakat pada WYD Distro Palangka Raya, (2) harga terhadap keputusan pembelian masyarakat pada WYD Distro Palangka Raya, (3) kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian masyarakat pada WYD Distro Palangka Raya.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Dengan jenis penelitian lapangan (field research). Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Dikarenakan populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, maka rumus yang dibutuhkan untuk mengetahui jumlah sampel adalah dengan menggunakan rumus Lemeshow dan didapat sampel yaitu berjumlah 96 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linear berganda.
ABSTRACT
Product quality and price are factors that can influences consumer purchasing decisions and are often used by consumers as a basis for consideration of whether or not to be interested in a product until they decide to make a purchase. The problem in this study is whether there is an influence on product quality and price on consumer purchasing decisions on WYD (Wear Your Design) Distro Palangka Raya.
This research aims to analyze and find out how much influence: (1) product quality on community purchase decisions on WYD Distro Palangka Raya, (2) prices on community purchase decisions on WYD Distro Palangka Raya, (3) product quality and prices simultaneously on community purchase decisions on WYD Distro Palangka Raya.
This research uses quantitative approach methods. With this type of field research. Data collection methods use questionnaires and documentation. Sampling techniques use accidental sampling. Because the population in this study is unknown in number, the formula needed to know the number of samples is to use the Lemeshow formula and get a sample of 96 respondents. The data analysis technique used is a double linear regression analysis technique.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk; konsumen |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 04:23 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 04:23 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3958 |
Actions (login required)
View Item |