Hamsanudin, Hamsanudin (2009) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad (student teams achievement division) pada pokok bahasan gaya di kelas VIII semester II tahUn pelajaran 2008/2009 SLTP Negeri 1 Mendawai Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Hamsanudin - 0401130048.pdf Download (18MB) |
Abstract
Pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student teams achievement division) adalah pembelajaran kooperatif dimana siswa belajar dengan menggunakan metode kelompok kecil yang anggotanya heterogen dan menggunakan lembar kegiatan atau perangkat pembelajaran untuk menuntaskan materi pembelajaran, kemudian saling bantu satu sama lain untuk memahami bahan pembelajaran melalui tutorial, kuis atau diskusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivtitas guru dan siswa, ketrampilan kooperatif siswa, respon guru, respon siswa, dan tingkat ketercapaian siswa, pada pokok pembahasan gaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran |
Subjects: | 02 PHYSICAL SCIENCES > 0299 Other Physical Sciences > 029999 Physical Sciences not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Pendidikan IPA > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 02:35 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 02:43 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3814 |
Actions (login required)
View Item |