Rahmawati, Rifa (2018) Strategi promosi Hotel Obelix Di Kota Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Skripsi Rifa Rahmawati-1402120355.pdf Download (878kB) |
Abstract
Penelitian skripsi yang berjudul strategi promosi hotel Obelix dikota Palangka Raya, difokuskan pada dua permasalahan yaitu bagaimana strategi promosi hotel Obelix dikota Palangka Raya. Bagaimana kendala yang dihadapi hotel Obelix dalam melakukan promosi. Dari rumusan masalah tersebut maka tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi promosi pada hotel Obelix di kota Palangka Raya. Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh hotel Obelix di kota Palangka Raya.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, subjek penelitiannya adalah pemilik dan karyawan dari hotel Obelix dan tamu hotel yang menginap di hotel Obelix. Objek dalam penelitian ini adalah strategi promosi yang dilakukan di Hotel Obelix Palangka Raya dalam meningkatkan pemasaran bisnis yang optimal. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah: (1) Dalam melakukan strategi promosi yang dilakukan Hotel Obelix menggunakan bauran promosi yang terdiri dari 5 bauran promosi diantaranya yaitu menyebarkan informasi dari mulut kemulut ( word of mouth ), pemasaran langsung (direct marketing), periklanan (advertising), penjualan personal (personal selling) dan juga promosi penjualan (salles promotion). (2) Kendala yang dihadapi dalam kegiatan promosi adalah: yang pertama, kurang maksimalnya promosi yang dilakukan hotel obelix syariah. Yang kedua, kendala produk atau fasilitas hotel, kurangnya produk atau fasilitas hotel seperti kamar dapat memberikan dampak pada proses promosi hotel karena produk yang ditawarkan sedikit sehingga kontribusi yang didapatkan kurang maksimal.
ABSTRACT
In this research about Strategy of Promotion The Obelix Hotel in Palangka Raya, in these problems focused to How The Strategi of Promotion The Obelix Hotel in Palangla Raya and What The Promotion Problem Obelix Hetel. From the research problem that the aim of research is to know about the strategy of promotion the Obelix Hotel in Palangka Raya. To know the Problem The Obelix Hotel in Palangka Raya.
This research use quantitative descriptive method, the subject of this research are the Owner and the employee of Obelix Hotel and the guests of Obelix Hotel. The object in this reasearch promotion strategy for build up business marketing optimally. The technique collecting data are, Observation, interview and documentation.
Result of this research: (1) In this research the strategy of promotion using five mixture promotion namely, Word Of Mouth, Direct Marketing, Advertising, Personal Selling And Salles Promotion, (2) The problem of Promotion, the first less of promotion, fasility of Hotel, less of product or fasility like bedroom can given impact of promotion because a little offered of product and less of contribution and the less of value.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi; Perhotelan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 01:39 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 01:39 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/1612 |
Actions (login required)
View Item |