Strategi marketing dalam meningkatkan pembiayaan murᾹbaḤah di PT Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Kota Palangka Raya

Ulul Kumsaten, Ulul Kumsaten (2015) Strategi marketing dalam meningkatkan pembiayaan murᾹbaḤah di PT Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Kota Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img]
Preview
Text
Abstrak (UK).pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (UK).pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (UK).pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (UK).pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV (UK).pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V (UK).pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari Tugas Akhir ini adalah karena bank BPRS merupakan bank yang baru saja beroperasi sehingga masih memiliki sedikit pembiayaan dan belum mencapai target sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT), dan bagaimana strategi yang digunakan dalam pemasaran produk pembiayaan murabahah pada PT BPRS Mitra Amanah sehingga mencapai target. Dari pengangkatan judul tersebut maka dirumuskan permasalahannya sebagai berikut : 1) Apa faktor-faktor yang menjadi kendala dalam meningkatkan pembiayaan murabahah dan 2) apa strategi yang diterapkan oleh marketing PT BPRS Mitra Amanah dalam meningkatkan pembiayaan murᾱbaḥah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek penelitian adalah PT BPRS Mitra Amanah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ditentukan melalui teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini terdapat lima responden. Data penelitian dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi, yang disahkan melalui teknik triangulasi dan kemudian dianalisis melalui tahapan reduction, display dan verification.
Hasil penelitian ini adalah 1) Kendala yang dihadapi oleh PT BPRS Mitra Amanah dalam meningkatkan pembiayaan murᾱbaḥah adalah pembiayaan bermasalah dan keterlambatan pembayaran yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. 2) Strategi pemasaran PT BPRS Mitra Amanah menerapkan sistem tiga strategi yaitu perencanaan produk, pendekatan dengan masyarakat, promosi. Adapun fakor pendukung dari kegiatan pemasaran tersebut pelayanan yang baik, lokasi yang mudah dijangkau, peningkatan sumber daya manusia dan memiliki daya saing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: usman usman usman
Date Deposited: 12 Aug 2016 03:37
Last Modified: 10 May 2018 07:40
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/71

Actions (login required)

View Item View Item