Latar belakang nasabah di lingkungan mahasiswa febi dalam menggunakan e-banking di BSI Kc 1 Palangka Raya

Aminudin, Ahmad (2021) Latar belakang nasabah di lingkungan mahasiswa febi dalam menggunakan e-banking di BSI Kc 1 Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img] Text
Skripsi Ahmad Aminudin - 1604110089.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji Bank BNI Syariah tentang (1) Bagaimana pandangan nasabah terhadap E-Banking BNI Syariah Palangka Raya. (2) Faktor apa saja yang menjadi landaasn nasabah dalam menggunakan E-Banking di BNI Syariah Palangka Raya.

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Kota Palangka Raya khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara, Pengabsahan data menggunakan Teknik triangulasi sumber, yaitu pengumpulan data dari informasi sejenis dari berbagai sumber yang bereda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama pandangan nasabah terhadap E-Banking BNI Syariah Palangka Raya, penelitian ini adalah yang pertama yaitu efisien, aman dan mudah, Efisien yaitu seseorang menyelesaian suatu pekerjaan tepat waktu. keamanan yaitu sebagai kondisi yang bebas dari ketakutan, kecemasan. Kemudahan yaitu menjadi kebutuhan masyarakat modern di era digital ini. kedua Faktor apa saja yang menjadi landasan nasabah dalam menggunakan E-Banking di BNI Syariah Palangka Raya adalah faktor budaya, Sosiologis dan kepercayaan. Pertama faktor budaya yaitu nilai-nilai sosial yang diterima masyarakat secara menyeluruh. kedua faktor Sosiologis yaitu seperti referensi, keluarga, serta peran dan status social yang mendapatkan motivasi. Ketiga faktor Kepercayaan yang tinggi menjadi penyebab timbulnya kepuasan pelanggan dan loyalitas nasabah.

ABSTRACT

This research was conducted to review Bank BNI Syariah about (1) How customers view E-Banking BNI Syariah Palangka Raya. (2) What factors become the basis customerin using E-Banking in BNI Syariah Palangka Raya.

This researchis a field research using descriptive qualitative research method. The subjects in this study were IAIN students of Palangka Raya City, especially students of the Faculty of Islamic Economics and Business. Data collection techniques using observation, documentation and interviews. Data transfer using source technique, which is the collection of data from similar information from various different sources.

The results of this study show that, firstly the customer's view of E-Banking BNI Syariah Palangka Raya, this research is the first one that is efficient, safe and easy, Efficient that is someone completes a job on time. security that is as a condition free from fear, anxiety. Convenience is becoming the need of modern society in this digital era. the two factors that become the basis of customers in using E-Banking in BNI Syariah Palangka Raya are cultural, sociological and trust factors. First the cultural factor is the social values that society receives as a whole. sociological factors such as references, family, and the role and social status that get motivation. The three factors of high trust are the cause of customer satisfaction and customer loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bank syariah; Konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: puttry puttry ekaputri
Date Deposited: 22 Jun 2022 02:51
Last Modified: 22 Jun 2022 02:51
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3978

Actions (login required)

View Item View Item