Pembelajaran fisika dengan model creative problem solving dan model problem based learning terhadap kreativitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan fluida statis Kelas X Semester II MAN Model Palangka Raya Tahun Ajaran 2014/2015.

Yanor, Ogi (2015) Pembelajaran fisika dengan model creative problem solving dan model problem based learning terhadap kreativitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan fluida statis Kelas X Semester II MAN Model Palangka Raya Tahun Ajaran 2014/2015. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK OY.pdf

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I OY.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II OY.pdf

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III OY.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV OY.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V Oy.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Ada terdapat antaraperbedaan yang signifikan kreativitas siswa pokok bahasan fluida statis dengan model Creative Problem Solving dan Problem Based Learning Model di kelas X MAN Model Palangka Raya(2) Ada terdapat antaraperbedaan yang signifikan Hasil Belajar siswa pokok bahasan fluida statis dengan Model Creative Problem Solving dan model Problem Based Learning di kelas X MAN Model Palangka Raya.

Penelitian ini menggunakan model rancangan The StaticGroupPretest-Postest Design.Instrumen yang digunakan adalah tes kreativitas siswa pada dimensi berpikir kreatif, tes hasil belajar kognitif siswa. Populasi penelitian adalah kelas X semester 2 MAN Model Palangka Raya Tahun Ajaran 2014/2015, sampel penelitian adalah kelas X-MIA2 berjumlah 35 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas MIA3 berjumlah 36 orang sebagai kelas kontrol. Analisis data pretest dan post testkreativitas siswa dan THB menggunakan program SPSS versi 17.0 for windows.

Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) berdasarkan analisis uji hipotesis pada post-test, gain dan N-gainKreativitas menunjukkan terdapat perbedaan signifikan antara siswa yang diajar dengan model creative problem solving di kelas eksperimen dan siswa yang diajar dengan model problem based learningdi kelas kontrol pada taraf signifikansi 0,05, (2)berdasarkan analisis hipotesis pada post-testTHB tidak terdapat perbedaan sedangkan gain dan N-gain THB menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa yang diajar dengan model creative problem solvingdi kelas eksperimen dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran problem based learningdi kelas kontrol pada taraf signifikansi 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : model creative problem solving; model problem based learning; kreativitas; hasil belajar; fluida statis
Subjects: 03 CHEMICAL SCIENCES > 0399 Other Chemical Sciences > 039999 Chemical Sciences not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Pendidikan IPA > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: muchti muchti nurhidaya
Date Deposited: 18 Jan 2017 01:41
Last Modified: 18 Jan 2017 01:41
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item