Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe the power Of two untuk peningkatan hasil belajar siswa Kelas VIII semester I di MTs Darul Amin Palangka Raya pada pokok bahasan usaha dan energi Tahun Ajaran 2014/2015

Arifin, Imam S. (2015) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe the power Of two untuk peningkatan hasil belajar siswa Kelas VIII semester I di MTs Darul Amin Palangka Raya pada pokok bahasan usaha dan energi Tahun Ajaran 2014/2015. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img]
Preview
Text
Abstrak IS.pdf

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I IS.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II IS.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III IS.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV IS.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V IS.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI IS.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Peningkatan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two, (2) Ketuntasan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two, pada materi pokok usaha dan energi.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan populasi seluruh kelas VIII semester I MTs Darul Amin Palangka Raya Tahun Ajaran 2014/2015.Sampel penelitian dipilih dengan teknik purposivesampling yaitu kelas VIIIasemester I MTs Darul Amin Palangka Raya berjumlah 23siswa.Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar kognitif siswa.Uji coba instrumen tes hasil belajar dilakukan pada kelas VIIIb.Instrumen uji coba berjumlah 40 soal pilihan ganda dengan 4 opsi. Setelah uji coba diperoleh 16 soal valid, 24 tidak valid, 7 soal katagori sukar, 28 soal katagori sedang, 5 soal kategori mudah, 2 soal kategori jelek, 6 soal kategori cukup, 3 soal katgori baik, 29 soal kategori baik sekali dan 29 soal yang digunakan untuk tes hasil belajar. Tingkat reliabilitas soal yang diperoleh dari hasil uji coba instrumen sebesar 0,79 dengan kategori tinggi.

Hasil penelitian diperoleh: (1) Hasil belajar siswa menggunakan pembelajaran The Power of Two pada pokok bahasan usaha dan energi dengan peningkatan sebesar N-gain 0,43 (43%) katagori sedang, (2) Ketuntasan hasil belajar kognitif secara individu diperoleh11 siswa yang tuntas, 10 siswa tidak tuntas dari 21 siswa. Ketuntasan TPKdiperoleh 18(62,07%) TPKtuntas dan 11 (37,93) TPK tidak tuntas dari 29 TPK yang digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : The Power of Two; hasil belajar; pembelajaran kooperatif
Subjects: 03 CHEMICAL SCIENCES > 0399 Other Chemical Sciences > 039999 Chemical Sciences not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Pendidikan IPA > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: muchti muchti nurhidaya
Date Deposited: 16 Jan 2017 07:44
Last Modified: 16 Jan 2017 07:44
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item View Item