Hastini, Anisa (2020) Pengaruh kinerja karyawan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Syariah cabang Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Skripsi Anisa Hastini - 1604110091.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kinerja karyawan terhadap loyalitas nasabah Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Palangka Raya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah kinerja karyawan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank Rakyat Indonesia Syariah cabang Palangka Raya?.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan responden sebanyak 100 orang nasabah Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Palangka Raya. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental, yaitu siapa saja yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana.
Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa kinerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Palangka Raya. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan regresi diperoleh nilai sebesar (β) = 0,475 (**p<0,05 ; p=0,00), uji t sebesar 5,346, sedangkan pada ttabel adalah 1,985. Untuk uji determinasi diperoleh Rsquare sebesar 0,226, hal ini menunjukkan bahwa kinerja karyawan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah sebesar 22,6% sedangkan sisanya 77,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dengan demikian berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja karyawan terhadap loyalitas nasabah bank Rakyat Syariah Cabang Palangka Raya.
ABSTRACT
The purpose of this research to provide empirical evidence regarding the effect of employee performance on customer loyalty of Bank Rakyat Indonesia Syariah branch Palangka Raya. The formulation of this research is: Does employee performance affect customer loyalty of Bank Rakyat Indonesia Syariah branch Palangka Raya?
This research is a quantitative study with 100 respondents as customers of Bank Rakyat Indonesia Syariah branch Palangka Raya. The sampling technique uses incidental sampling technique, i.e anyone who accidentally / incidentally meets the researcher can be used as a sample, if it is considered that the person who happened to be met is suitable as a data source. The data were collected using a questionnaire that has been tested for validity and reliability. The data analysis technique used is simple linear regression.
The results of the study at the 5% significance level indicate that employee performance has a positive and significant effect on customer loyalty of Bank Rakyat Indonesia Syariah branch Palangka Raya. This is evidenced by the results of the regression calculation obtained a value of (β) = 0.475 (** p <0.05; p = 0.00), the t test is 5.346, while the t table is 1.985. For the determination test, obtained Rsquare of 0.226, this indicates that employee performance affects customer loyalty by 22.6% while the remaining 77.4% is influenced by other variables not examined. Thus, it means that there is a positive and significant influence between employee performance on customer loyalty of Bank Rakyat Indonesia Syariah branch Palangka Raya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja karyawan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 03:57 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 03:57 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3176 |
Actions (login required)
View Item |