Kepuasan konsumen terhadap mutu pelayanan praktik Bidan Gina Sidik dan Bidan Winanti

Mudzakki, Ahmad Faris (2019) Kepuasan konsumen terhadap mutu pelayanan praktik Bidan Gina Sidik dan Bidan Winanti. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img] Text
Ahmad Faris Mudzaki-1402120315.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui praktik pelayanan pada Bidan Gina Sidik dan Bidan Winanti dan kepuasan konsumen pada layanan Bidan Gina Sidik dan Bidan Winanti.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan subjek penelitian adalah pasienn dari kedua bidan praktik tersebut dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Praktik pelayanan pada Bidan Gina Sidik dan Bidan Winanti yakni praktik pelayanan di bidang kebidanan yang terdiri atas pelayanan keluarga berencana, pelayanan ibu hamil dan pasca melahirkan, dan pelayanan bayi (imunisasi). Pelayanan ini sudah memenuhi pelayanan bidan praktik pada mestinya yakni pelayanan kebidanan bayi dan anak, pelayanan bayi berencana dan pelayanan kesehatan masyarakat. Kepuasan konsumen pada layanan Bidan Gina Sidik dan Bidan Winanti dapat terlihat dari loyalitas mereka terhadap pelayanan bidan Gina Sidik atau bidan Winanti yang langgeng dalam mengunakan jasa bidan-bidan tersebut, selain itu juga adanya sikaf mempromosikan pelayanan bidan-bidan itu yang dilakukan para konsumen sebagai bentuk kepuasannya, dan terakhir mereka jadi pelanggan pada Bidan Gina Sidik atau Bidan Winanti.

ABSTRACT
This study aims to find out the service practices of Gina Sidik and Winanti Midwives and customer satisfaction with the services of Midwife Gina Sidik and Midwife Winanti.

This study uses a qualitative approach with descriptive methods. The technique of collecting data uses observation, interviews and documentation. With the research subjects were patients from both practice midwives and sampling using the purposive sampling technique.

The results showed that the practice of service for Midwives Gina Sidik and Midwife Winanti was the practice of service in the midwifery sector which consisted of family planning services, services for pregnant and postpartum mothers, and infant services (immunization). This service has fulfilled midwife services practically, which should be baby and child midwifery services, baby planning services and public health services. Consumer satisfaction at Midwife Gina Sidik and Bidan Winanti services can be seen from their loyalty to midwife services. Gina Sidik or Winanti's midwife is lasting in using the services of the midwives, besides that there is also a cyclone promoting the services of midwives as consumers satisfaction, and finally they become customers at Midwife Gina Sidik or Midwife Winanti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen;Mutu Pelayanan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email daniaty_marina@yahoo.com
Date Deposited: 30 Jan 2020 09:01
Last Modified: 30 Jan 2020 09:01
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/1838

Actions (login required)

View Item View Item