Pengaruh brand KFC terhadap kepuasan konsumen muslim di Mega Town Square (Metos) Palangka Raya Kalimantan Tengah

Rianto, Slamet (2017) Pengaruh brand KFC terhadap kepuasan konsumen muslim di Mega Town Square (Metos) Palangka Raya Kalimantan Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img]
Preview
Text
Skripsi slamet.pdf

Download (954kB) | Preview

Abstract

Di dunia industri Brand sangat berkaitan dengan kepercayaan konsumen terhadap suatu produk atau layanan, yang diyakini tidak saja dapat memenuhi kebutuhan mereka, tetapi dengan memberikan kepuasan yang lebih baik dan terjamin. Brand juga merupakan salah satu faktor dalam mempengaruhi gaya hidup seseorang, yang mana sesorang apabila mengkonsumsi, atau menggunakan brand terkenal mereka akan mersakaan kepeuasan tersendiri. Untuk itu penelitian ini akan difokuskan pada pengaruh Brand Terkenal terhadap Kepuasan Konsumen Muslim bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand KFC terhadap Kepuasan Konsumen Muslim di Mega Town Square (Metos) Palangka Raya Kalimantan Tengah dengan teknik analisis Korelasi Product Moment dan Regresi Linier Sederhana menggunakan SPSS 18.0.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian pendekatan diskriptif, metode pengumpulan data penulis menggunakan observasi dan angket. Dari hasil uji coba instrument yang dilakukan pada 30 responden dengan 23 item pertanyaan dinyatakan valid dan dapat digunakan untuk mengumpulkan data pada sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen muslim yang datang ke KFC dalam seminggu, sedangkan sampel penelitian berjumlah 60 responden konsumen muslim yang datang ke KFC danuntuk mempermudah dalam penelitian memfokuskan pada konsumen muslim dari jumlah responden tersebut diberikan angket untuk dijawab. Sedangkan teknis analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi product moment dan regresi linier sederhana.

Hasil penelitian teknik korelasi pearson product moment (r) menunjukkan bahwa korelasi antara brand KFC dengan kepuasan konsumen muslim sebesar 0,755. Berdasarkan interprestasi koefisien korelasi nilai r, maka 0,755 termasuk tingkat hubungan “kuat”. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara Brand KFCl dengan Kepuasan konsumen. Selain itu, signifikansi antara variabel Brand KFC (X) dan variabel Kepuasan konsumen (Y) adalah sebesar 0,000. Berdasarkan kaidah keputusan dari hipotesis, nilai probabilitas 0,05 lebih besar atau sama dengan nilai probabilitas Sig. Atau ( 0,05 ≥ 0,000 ), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya signifikan. Dan pengaruh Brand KFC terhadap kepuasan konsumen sebesar 57,0%, sedangkan sisanya 43,0% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

ABSTRACT

In the world of brand industry was closely related to consumer trust toward a product or service, which in believed not only to meet their needs, but also by providing better satisfaction and guaranteed. Brand also is a factor in influencing a person’s lifestyle, where someone if consumed, or use a KFC Brand the will feel the satisfaction. Therefore, this research will be focused on the influence of KFC Brand on consumer satisfaction. The purpose of this research was to know in the influence of KFC brand on Muslim Consumer Satisfaction in Mega Town Square (metos) Palangka Raya Central Kalimantan with product moment correlation analysis technique and simple linear regression using SPSS 18.0

This research was a quantitative descriptive resaerch with descriptive approach research type, data collection writer use observation and questionnaire. Fro m the results of experiments conducted on 30 respondents with 23 items of questions declared valid and can be used to collect data on resaerch samples. The population in this study wered muslim consumer who came to one week, while the sample of the study amounted to 60 respondents muslim consumers who came to KFC and to facilitate the research focus on Muslim consumers and of the number of respondents will given a questionnaire to be answered. While the tecnical data analysis used the analyis technique of product moment correltition and simple linear regression.

The result of correlation technique of person product moment (r) shown that the correlation between brand on muslim consumer satisfation is 0,755. Based on the interpretation of the correlation coefficient of r value, then 0,755 includes the level of “strong” relationship. This shown that there was a strong relationship between KFC Brand variable (X) and the Consumer Satistfction (Y) variable is 0,000. Based on the decision rule of the hypotesis, the probility value of 0,05 was greater than or equal to the probility value of sig. Or (0,05>0,000) the Ho is rejected and Ha accepted, meaning significant. Influence Brand KFC to consumer satisfaction of 57,0%, while the remaining 43,0% influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand KFC; kepuasan konsumen; Metos Palangka Raya
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: muchti muchti nurhidaya
Date Deposited: 16 Nov 2017 02:08
Last Modified: 16 Nov 2017 02:08
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/891

Actions (login required)

View Item View Item