Apriliana, Eka Sri (2021) Pengaruh harga,tren,dan religiusitas terhadap minat beli pakaian syar'i secara online pada mahasiswi IAIN Palangka Raya. Masters thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Eka Sri Apriliana- 19015080.pdf Download (3MB) |
Abstract
Adanya perkembangan informasi yang semakin canggih mendorong mahasiswi IAIN Palangka Raya untuk terus mengikuti perkembangan tersebut. Pola pikir mahasiswi IAIN berubah, mereka mempunyai cara dalam menggunakan uang dan waktuuntuk membeli pakaian syar`i, berkat adanya teknologi yang cangggih mereka bisa mengakses berbagai situs-situs belanja online yang menjual berbagai model-model terbaru pakaian syar`i ditambah lagi pada masa sekarang di masa pandemi Covid- 19.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, tren, dan religiusitas terhadap minat beli pakaian syar`i secara online pada mahasiswi IAIN Palangka Raya.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi IAIN Palangka Raya angkatan 2019/2020 berjumlah 1.540 responden dengan jumlahsampel sebesar 50 responden, taraf kesalahannya sebesar 15%.. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Liner Berganda dan uji hipotesis melalui Analisis Koefisien Determinan (R2), uji F (simultan) dan uji t (parsial).
Hasil penelitian ini menemukan bahwa ada 8 hal menjawab rumusan masalah,Pertamaharga berpengaruh signifikan terhadap minat beli pakaian syar`i secara online pada mahasiswi IAIN Palangka Raya. Keduatren berpengaruh signifikan terhadap minat beli pakaian syar`i secara online pada mahasiswi IAIN Palangka Raya. Ketigareligiusitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pakaian syar`i secara online pada mahasiswi IAIN Palangka Raya.Keempatharga, tren, dan religiusitas berpengaruh secara bersama-sama tehadap minat beli pakaian syar`i secara online pada mahasiswi IAIN Palangka Raya.Kelima harga berpengaruh karena adanya indikator dari harga itu sendiri. Keenam tren berpengaruh karena perkembangan zaman. Ketujuh religiusitas tidak berpengaruh karena memandang sebagai suatu sikap keagamaan yang tidak bisa dicampurbaurkan dengan kekinian. Kedelapan harga, tren, dan religiusitas saling berkaitan dan menjadi salah satu faktor pembelian pakaian syar`i secara online.
Pernyataan pada penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan tren berpengaruh terhadap minat beli pakaian syar`i secara online namun religiusitas tidak berpengaruh terhadap minat beli pakaian syar`i secara online pada mahasiswi IAIN Palangka Raya.
Abstract
The development of increasingly sophisticated information encourages students of IAIN Palangka Raya to keep abreast of these developments. Mindset of IAIN Palangka Raya students change, they have a way of using money and time to buy syar`i clothes, thanks to sophisticated technology they can access various online shopping sites that sell the latest models of syar` clothing. I added to this at the present time during the Covid-19 pandemic.
The purpose of this study was to determine how much influence price, trends, and religiosity have on buying interest in syar`i clothing online among female students of IAIN Palangka Raya.
The approach used in this research is a quantitative approach, the population used in this study were all IAIN Palangka Raya 2019/2020 students totaling 1,540 respondents with a sample size of 50 respondents, the error rate was 15%. The sampling technique used was accidental. sampling. The data analysis used is Multiple Liner Regression Analysis and hypothesis testing through the Determinant Coefficient Analysis (R2), F test (simultaneous) and t test (partial).
The results of this study found that there are 8 things to answer the problem formulation. First, price has a significant effect on buying interest in syar`i clothes online for IAIN Palangka Raya students. Both trends have a significant effect on buying interest in syar`i clothing online among students of IAIN Palangka Raya. The three religiosity did not significantly influence the interest in buying syar`i clothes online for IAIN Palangka Raya students. The four prices, trends, and religiosity together influence the interest in buying syar`i clothes online among IAIN Palangka Raya students. The five prices are influential because of the indicators of the price itself. These six trends are influential due to the times. The seven religiosity has no effect because they view it as a religious attitude that cannot be mixed with the present. The eight prices, trends, and religiosity are interrelated and become one of the factors in purchasing Islamic clothing online.
The statement in this study shows that prices and trends have an effect on the interest in buying syar`i clothes online but religiosity does not affect the interest in buying syar`i clothes online in IAIN Palangka Raya students.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Religiusitas; Minat Beli;Online |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email daniaty_marina@yahoo.com |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 04:42 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 04:42 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3555 |
Actions (login required)
View Item |