Yahya, Yahya (2020) Perkembangan bahasa anak menurut Noam Chomsky dan Eric Lenneberg. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Yahya - 1601170053.pdf Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan bahasa anak dapat di ketahui melaui tahapan-tahapan perkembangannya melalui buku-buku. Sebagai mana menurut teori Noam Chomsky dan Eric Lenneberg. Perkembangan bahasa anak dapat ditinjau melalui kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik.Penelitian ini adalah penelitian pustaka atau library research yaitu membaca, memahami, dan menelaah buku-buku terhadap penel itian.Tujuan penelitian ini adalah mendiskripsikan perkembangan bahwa anak usia 6-7 tahun menurut Noam Chomsky dan mendiskripsikan perkembangan bahasa anak usia 6-7 tahun menurut Eric Lenneberg.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perkembangan bahasa anak usia 6-7 tahun menurut Noam Chomsky ialah kemampuan bahasa anak terbentuk mulai dari konsepsi makasudnya adalah sejak lahir anak telah memiliki kemampuan berbahasa sejak lahir, kemampuan tersebut dikenal dengan Language Advice Device (LAD). Perkembangan bahasa menurut Eric Lenneberg ialah anak-anak telah mempunyai biologi untuk berbahasa pada waktu mereka masih berada pada tingkat kemampuan berpikir rendah, kemampuan bercakap dan memahami kalimat mempunyai korelasi yang rendah dengan IQ manusia.
Abstract
Children's language development can be identified through the stages of development through books. As according to the theory of Noam Chomsky and Eric Lenneberg. Children's language development can be reviewed through the ability to communicate and interact well. This research is library research or library research, namely reading, understanding, and examining books on research. The purpose of this study was to describe the development of children aged 6-7 years according to Noam Chomsky and to describe the language development of children aged 6-7 years according to Eric Lenneberg.
The results of this study indicate that the language development of children aged 6-7 years according to Noam Chomsky is that children's language skills are formed starting from the conception of the meaning that since birth the child has language skills from birth, this ability is known as the Language Advice Device (LAD). According to Eric Lenneberg, the development of language is that children have the biology of language at a time when they are still at a low level of thinking ability, the ability to speak and understand sentences has a low correlation with human IQ.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Anak; Noam Chomsky; Eric Lenneberg; Kemampuan Bahasa |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130310 Maori Education (excl. Early Childhood and Primary Education) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) |
Depositing User: | Unnamed user with email daniaty_marina@yahoo.com |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 04:25 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 04:25 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/2725 |
Actions (login required)
View Item |