Strategi pemasaran toko baju di Kota Palangka Raya (studi komparatif toko baju serba harga murah Palangka Raya dan toko baju murah semua 50 ribu Palangka Raya)

Miayasari, Isanani Riski (2019) Strategi pemasaran toko baju di Kota Palangka Raya (studi komparatif toko baju serba harga murah Palangka Raya dan toko baju murah semua 50 ribu Palangka Raya). Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img] Text
Isnani Riski Miayasari-1504120389.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi pemasaran toko baju Serba Harga Murah Palangka Raya dan toko baju murah Semua 50 Ribu Palangka Raya yang mana kedua toko ini saling bersaing menjual pakaian dan aksesoris wanita dengan harga yang sangat terjangkau untuk mendapatkan pelanggan. Kedua toko ini menawarkan konsep yang hampir sama dan letaknya berada di jalan yang sama bahkan hampir berdekatan. Penelitian ini bertujuan mengetahui tentang : Pertama, bagaimana strategi pemasaran toko baju Serba Harga Murah Palangka Raya. Kedua, bagaimana strategi pemasaran toko baju murah Semua 50 Ribu Palangka Raya dan ketiga bagaimana analisis perbandingan strategi pemasaran toko baju Serba Harga Murah Palangka Raya dan toko baju murah Semua 50 Ribu Palangka Raya.

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun subjek penelitian ini adalah pemilik toko baju Serba Harga Murah Palangka Raya dan toko baju murah Semua 50 Ribu Palangka Raya, karyawan dan pelanggan sebagai informan tambahan. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengabsahan data menggunakan triangulasi sumber dengan mengumpulkan data dan informasi sejenis dari berbagai sumber yang berbeda. Teknik analisis data menggunakan data collection, data reduction, data display, dan conclusion drawing.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, penerapan strategi pemasaran toko Serba Harga pada keenam aspek sudah diterapkan secara maksimal dan sangat baik, sedangkan aspek physical evidence masih harus ada perbaikan dan peningkatan secara berkala. Kedua, penerapan strategi pemasaran toko Semua 50 Ribu dilihat dari empat aspek sudah cukup baik, sedangkan pada aspek promotion, people, process masih harus ada perbaikan dan peningkatan secara berkala dan ketiga, analisis perbandingan strategi pemasaran toko Serba Harga Murah dan toko Semua 50 Ribu adalah toko Serba Harga Murah lebih unggul dalam beberapa aspek dibandingkan toko Semua 50 Ribu.

ABSTRACT

This research discussed about the marketing strategy in clothing store Serba Harga Murah and Semua 50 Ribu in Palangka Raya which both of them has been competiting in selling the clothes and woman’s accessories with very cheap price to get the customer. Both of this store offered the same concept and located in the same street, even they were very close each other. The purpose of this research are : First, the marketing strategy of Serba Harga Murah clothing store Palangka Raya. Second, the marketing strategy Semua 50 Ribu clothing store Palangka Raya and third the comparative analysis of marketing strategy clothing store Serba Harga Murah and Semua 50 Ribu in Palangka Raya.

This research as field research and used qualitative descriptive method. The subject of this research were owner of clothing store Serba Harga Murah and Semua 50 Ribu in Palangka Raya, staff and customer as additional informant. The data collection technique used observation, interview and documentation. The data validation used triangulation sources which meant that collected the data and same information from any different sources. The data analysis used data collection, data reduction, data display and conclusion drawing.

The result of this research showed that : First, the implementation marketing strategy of clothing store Serba Harga Murah on six aspects has been applied maximum and well, while on physical evidence aspect need an enhancement and improvement periodically. Second, the implementation marketing strategy of clothing store Semua 50 Ribu on four aspects has been applied maximum and well, while on promotion, people and process aspects need an enhancement and improvement periodically and third the comparative analysis of marketing strategy between clothing store Serba Harga Murah and Semua 50 Ribu are Serba Harga Murah more superior in some aspects than Semua 50 Ribu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Toko Baju; Strategi Pemasaran
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email daniaty_marina@yahoo.com
Date Deposited: 24 Apr 2020 04:10
Last Modified: 24 Apr 2020 04:10
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/2216

Actions (login required)

View Item View Item