Persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan pada bank Muamalat cabang pembantu Sampit

M. Fazlur Rahman, M. Fazlur Rahman (2015) Persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan pada bank Muamalat cabang pembantu Sampit. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img]
Preview
Text
Abstrak (Fazlur).pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1. Pendahuluan (Fazlur).pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2. Tinjauan Pustaka (Fazlur).pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3. Metode Penelitian (Fazlur).pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4. Hasil Penelitian (Fazlur).pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5. Penutup (Fazlur).pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan pada Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit, beranjak dari tiga rumusan masalah yaitu: (1) bagaimana cara Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit dalam peningkatan kualitas pelayanan bagi nasabah, (2) apa saja kendala Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, (3) bagaimana persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun objek penelitian ini adalah persepsi nasabah terhadap kualitas pelayanan Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit dan subjek penelitian ini adalah nasabah, manager dan karyawan Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit. Metode pengumpulan datanya dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk pengabsahan data menggunakan trianggulasi sumber. Teknik analisis data ada tiga yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan serta verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cara Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit dalam peningkatan kualitas pelayanan yaitu dengan menerapkan standar operasional prosedur yang ada di Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit. Namun dalam penerapannya pasti terdapat kendala- endala dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Terlepas dari hal tersebut Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit tetap memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan kepada nasabahnya. Selain itu juga hal ini dapat dirasakan nasabah Bank Muamalat Cabang Pembantu Sampit yang tetap nyaman dan senang dalam melakukan transaksi di bank tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Perbankan Syariah
Depositing User: usman usman usman
Date Deposited: 12 Aug 2016 10:01
Last Modified: 12 Aug 2016 10:01
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/74

Actions (login required)

View Item View Item