Komunikasi bisnis pemasaran kuliner pada akun instagram @abang.lapar

Halimah, Siti (2022) Komunikasi bisnis pemasaran kuliner pada akun instagram @abang.lapar. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img] Text
SKRIPSI Siti Halimah & 1703110235.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini adalah internet, internet memberikan kemudahan dengan mengakses melalui jaringannya. Bentuk kegiatan melalui jaringna internet adalah melakukan pemasaran dengan mengunggah Instagram, Instagram dengan segala kelebihannya dapat membantu dalam proses komunikasi bisnis pemasaran salah satu kegiatan komunikasi pemasaran adalah promosi, menurut Kotler dan Amstrong bauran promosi adalah perpaduan khusus Antara adversiting, sales promotion, personal selling, public relation, dan direct marketing untuk meningkatkan penjualan. Dalam menjalankan bauran tersebut melalui Instagram @abang.lapar dengan memanfaatkan fitur-fitur InstagramPenelitian ini membahas tentang komunikasi bisnis pemasaran kuliner .

Pada akun Instagram @abang.lapar metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Selain itu penelitian ini menggunakan tenik observasi dan menggunakan dokumentasi.

Hasil penelitian ini ialah bahwa akun Instagram @abang.lapar menggunakan empat komponen bauran promosi: Advertising, akun Instagram @abang.lapar memanfaatkan fitur Instagram menupload foto, dan video yang edukatif dan menarik untuk menyampaikan informasi tentang kuliner . Sales promotion, akun Instagram @abang.lapar membuat strategi memberikan free endorsement dan give away kepada followers. Public Relation, di sini akun Instagram @abang.lapar mengupload sebuah kegiatan sosialisasi cakap digital tentang food vlogger. Direct Marketing akun Instagram @abang.lapar melakukan Q&A kepada para followers dengan memanfaatkan fitur direct marketing dengan memberikan pelayanan cepat dan baik sehingga lebih intens kepada calon konsumen UMKM.

ABSTRACT

Technology moment this is the internet, the internet provides convenience with access through the network. Form activity through internet network is To do marketing with upload Instagram, Instagram with all the advantages could help in the process of communication business marketing wrong one activity communication marketing is promotion, according to Kotler and Armstrong mix promotion is fusion specifically Between advertising, sales promotion, personal selling, public relations, and direct marketing for increase sales. In operate mix the via Instagram @abang.lapar with utilise Instagram featuresStudy this discuss about communication business marketing culinary on .

Instagram account @abang.lapar method used on study this is method descriptive qualitative. Besides that study this use tennis observation and use documentation.

Results study this is that Instagram account @abang.lapar use four component mix promotion: Advertising, Instagram account @abang.lapar utilise Instagram upload feature educational photos and videos and interesting for convey information about culinary. Sales promotion, Instagram account @abang.lapar make strategy provide free endorsements and give aways to followers. Public Relations, here Instagram account @abang.lapar upload a activity socialization digitally talk about food vloggers. Direct Marketing Instagram account @abang.lapar do a Q&A to followers with utilise direct marketing feature with give service fast and good so that more intense to candidate UMKM consumers.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Bisnis; Pemasaran; Kuliner; Instagram
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
TAJUK SUBJEK ISLAM > Filsafat dan Perkembangan > Dakwah > Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: puttry puttry ekaputri
Date Deposited: 05 Feb 2024 02:45
Last Modified: 05 Feb 2024 02:57
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/5317

Actions (login required)

View Item View Item