Pengaruh blended learning berbantukan google classroom terhadap keterampilan berpikir kreatif dan kemandirian belajar peserta didik

Haka, Nukhbatul Bidayati and Ellyandhani, Liza Anggita and Anggoro, Bambang Sri and Hamid, Abdul (2020) Pengaruh blended learning berbantukan google classroom terhadap keterampilan berpikir kreatif dan kemandirian belajar peserta didik. Edu Sains : Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika, 8 (1). pp. 1-12. ISSN Bambang Sri

[img] Text
1806-6730-2-PB.pdf

Download (714kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran blended learning berbantukan google classroom terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan desain kuasi eksperimen. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes esaidengan 15 soal dan angket sebanyak 20 pertanyaan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan cara cluster random sampling. Uji hipotesis menggunakan
independent t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran blended learning berbantukan google classroom terhadap kemampuan berpikir kreatif dankemandirian belajar peserta didik.

Item Type: Journal Article
Uncontrolled Keywords: Blended Learning; Google Classroom
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Perpustakaan Pusat
Depositing User: puttry puttry ekaputri
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:45
Last Modified: 04 Jul 2023 02:45
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/4849

Actions (login required)

View Item View Item