Seviani, Ade Eka (2021) Persepsi guru MTsN 1 Palangka Raya terhadap produk dan layanan Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Ade Eka Seviani -1704110173.pdf Download (3MB) |
Abstract
Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 merupakan entitas yang melakukan penghimpunan dana dari masyarakat dalam bentuk pembiayaan atau dengan kata lain melaksanakan fungsi intermediasi keuangan. Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 di gunakan Guru MTsN 1 Palangka Raya dikarenakan para Guru diwajibkan untuk memakai Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 karena Gaji para Guru masuk Ke rekening tersebut jika para Guru tidak memakai Bank tersebut maka uang Gaji para Guru tidak bisa masuk. Oleh karena itu Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 memberikan manfaat bagi nasabahnya. Penelitian ini difokuskan pada dua permasalahan yaitu: 1) Bagaimana Persepsi Guru MTsN 1 Palangka Raya terhadap Produk Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2; dan 2) Bagaimana Persepsi Guru MTsN 1 Palangka Raya terhadap Layanan Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Adapun untuk subjek penelitian ini adalah Guru MTsN 1Palangka Raya, disisni peneliti mengambil Subjek 5 Guru, Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan teknik data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode yang dipakai, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empaathy, Trangibles. Penelitian ini juga dilakukan dengan memahami persepsi guru terhadap Produk dan Layanan yang ada di Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)Persepsi Guru MTsN 1 Palangka Raya terhadap Produk Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 para Guru mengatakan jika Produk yang ada di Bank baik dalam segi pelayanan, akan tetapi Persepsi Guru ini secara langsung lebih kepada penggunanya; (2)Persepsi Guru MTsN 1 Palangka Raya terhadap Layanan Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 ada satu Guru yang mengatakan jika tidak meyukai dengan Customer Service (CS) yang dulu dikarenakan Customer Service (CS) yang dulu tidak sopan kepada nasah padahal nasahnya itu adalah raja yang seharusnya dilayani dengan sebaik mungkin namun itu Customer Service (CS) dulu jika Customer Service (CS) yang sekarang baik dan juga sopan kepada nasabahnya sudah tidak seperti Customer Service (CS) yang dulu.
Abstract
Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 is an entity that collects funds from the public in the form of financing or in other words carries out the function of financial intermediation. Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 is used by Teachers at MTsN 1 Palangka Raya because teachers are required to use Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 because the salaries of the teachers go into the account, if the teachers do not use the bank, the salaries of teachers cannot enter . Therefore, Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2 provides benefits for its customers. This research is focused on two problems, namely: 1) How are Teachers' Perceptions of MTsN 1 Palangka Raya towards Indonesian Syariah Bank Products KC Palangka Raya 2; and 2) What is the Perception of MTsN 1 Palangka Raya Teachers on the Services of Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2.
This research is a field research using a descriptive qualitative research approach. As for the subject of this study, the teacher at MTsN 1 Palangka Raya, here the researcher took Subject 5 Teachers. The data collection technique in this study used data observation, interviews, and documentation techniques. The method used, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Trangibles. This research was also conducted by understanding the teacher's perception of the products and services available at Bank Syariah Indonesia KC Palangka Raya 2.
The results of this study indicate that (1) Teachers' Perceptions of MTsN 1 Palangka Raya towards Indonesian Sharia Bank Products at KC Palangka Raya 2 The teachers say that the products in the Bank are good in terms of service, but the teacher's perceptions are directly more to the users; (2) Teacher's perception of MTsN 1 Palangka Raya towards Indonesian Sharia Bank Services at KC Palangka Raya 2, there is one teacher who said that if he did not like Customer Service (CS), it was due to Customer Service (CS) who used to be disrespectful to customers, even though they were the king who should be served as best as possible, but it was Customer Service (CS) first if the current Customer Service (CS) is good and also polite to its customers is not like Customer Service (CS) before.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk ; Layanan; Persepsi Guru; |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Perbankan Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email daniaty_marina@yahoo.com |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 08:37 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 08:37 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/4462 |
Actions (login required)
View Item |