Hartati, Ika (2009) Perbandingan hasil pembelajaran membaca Al-qur'an antara metode iqro dan paket kibar pada TK/TPA Mutiara Insan Unit 097 Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Ika Hartini - 0301110587.pdf Download (8MB) |
Abstract
Al-Qur'an hanrs dibaca, dipahami, dan diamalkan. Dalam membaca al-Qur'an tentunya ada hukum-hukum atau kaidah-kaidah yang harus diperhatikan untuk mencapai kemahiran dalam membaca al-Qur'an dengan fasih, lancar dan benar, kaidah-kaidah yang dimaksud adalah ilmu tajwid. Seseorang dapat membaca al-Qur'an dengan baik, maka dapat menggunakan beberapa metode yakni metode Iqra dan Kibar. Guna memperoleh gambaran yang menyakinkan tentang keterkaitan perbandingan hasil pembelajaran membaca al-Qur'an antara metode Iqra dan Kibar, perlu dilaksanakan suatu penelitian, dalam penelitian ini dikemukakan permasalahan pokok yaitu: bagaimana hasil pembelajaran membaca al-Qur'an dengan metode Iqra dan Kibar dan apakah ada perszrmium dan perbedaan dalam pelaksanaan pembelajaran membaca al- Qur'an antara metode Iqra dan Kibar, dalam rangka memperoleh data penulis menggunakan teknik observasi, eksperimeq wawancara dan dokumentasi, dari data yang dip€roleh dianalisa dalam rangka menguji hipotesa digunakan rumus statistik "t" (t-test).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Membaca Al-Qur'an |
Subjects: | 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 12 Mar 2022 02:52 |
Last Modified: | 12 Mar 2022 02:54 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3866 |
Actions (login required)
View Item |