Hidayat, Muhammad Emir (2021) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha kuliner di Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
SKRIPSI MUHAMMAD EMIR HIDAYAT.pdf Download (2MB) |
Abstract
Abstract
Skripsi yang berjudul “Pengaruh kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Usaha kuliner di Palangka Raya” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh kualitas pelayanan kuliner terhadap kepuasan pada usaha dibidang kuliner yang ada dikota Palangka Raya.
Penelitian ini menggunakan pendekatanan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 104 responden yang melakukan transaksi secara langsung ditempat usaha kuliner dikota Palangka Raya. Data penelitian kemudian diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0 for Windows.
Hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada usaha kuliner dikota palangka raya. Hubungan yang di ciptakan dari variabel tersebut membuat dampak yang positif, sehingga dengan adanya kenaikan angka pada kualitas pelayanan kuliner maka dapat dipastikan bahwa akan ada pengaruh yang menyebabkan bertambahnya kepuasan dari konsumen di tempat usaha kuliner dikota Palangka Raya.
ABSTRACT
The thesis entitled "The influence of service quality on consumer satisfaction in culinary businesses in Palangka Raya" is the result of quantitative research that aims to answer questions about the influence of culinary service quality on satisfaction in culinary businesses in the city of Palangka Raya.
This study uses a quantitative approach with a survey method. Data were collected by distributing questionnaires to 104 respondents who made direct transactions at culinary businesses in the city of Palangka Raya. The research data was then processed using SPSS 16.0 for Windows.
The results showed that service quality has a positive and significant influence on customer satisfaction. The service quality variable has a positive and significant influence on consumer satisfaction in the culinary business in the city of Palangkaraya. The relationship created from these variables makes a positive impact, so that with the increase in numbers on the quality of culinary services, it can be ascertained that there will be an influence that causes increased satisfaction from consumers in culinary businesses in the city of Palangka Raya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan; kepuasan Konsumen; Usaha kuliner |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150199 Accounting, Auditing and Accountability not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150499 Commercial Services not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | fuah fuah marfuah |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 03:44 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 03:44 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3698 |
Actions (login required)
View Item |