Implementasi konsep halalan thayyiban pada rumah makan wong solo kota Palangka Raya

Satria, Ahmad Dhea and Syarifuddin, Syarifuddin (2021) Implementasi konsep halalan thayyiban pada rumah makan wong solo kota Palangka Raya. Jurnal Al-Qardh, 6 (1). pp. 45-51. ISSN 2354-6034 (print) ; 2599-0187 (online)

[img] Text
2021 Jurnal - Implementasi Konsep Halalan Thayyiban pada Rumah Makan Wong Solo Kota Palangka Raya.pdf

Download (205kB)
Official URL: https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.ph...

Abstract

Artikel ini mencoba melihat fenomena perkembangan, Bisnis yang dituntut memiliki kepekaan terhadap setiap perubahan yang terjadi dan menempatkan orientasi pada kepuasan konsumen. Apalagi di Indonesia yang mayoritas muslim, bisnis dihadapkan pada kepekaan terhadap makanan halal. Metode penulisan ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yang diharapkan mampu menggambarkan implementasi konsep halalan thayyiban. hasil penelitian menunjukkan strategi khusus yang digunakan untuk menarik konsumen untuk datang membeli produk restoran Wong Solo. Halalan thayyiban sebagai strategi pemasaran tentunya tidak hanya tulisan yang ditampilkan tetapi juga pada praktik aplikasi, baik untuk pemilik, karyawan, maupun kepada seluruh konsumen juga halalan thayyiban harus pada semua aspek kehidupan manusia.Respon konsumen terhadap penerapan konsep halalan thayyiban mendapat respon positif dari konsumen.Mengingat restoran Wong Solo tidak hanya menjadikan konsep halalan thayyiban sebagai slogan untuk menarik minat konsumen, tetapi juga sebagai slogan dalam hidup.

This article tries to look at the phenomenon of development, A business that is required to have sensitivity to any changes that occur and put orientation to consumer satisfaction. Moreover, in Indonesia, which is majority Muslim, businesses are faced with sensitivity to halal food. This method of writing uses a qualitative descriptive approach, which will be expected to be able to describe of implementing the concept of halalan thayyiban. the results showed a special strategy used to attract consumers to come buy Wong Solo restaurant products. Halalan thayyiban as a marketing strategy of course not only the writing is displayed but also to the practice of application, both for owners, employees, and to all consumers also halalan thayyiban must be on all aspects of human life. Consumer response to the application of halalan thayyiban concept received a positive response from consumers. Considering Wong Solo restaurant not only makes the concept of halalan thayyiban as a slogan to attract consumer interest, but also as a slogan in life

Item Type: Journal Article
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: usman usman usman
Date Deposited: 12 Aug 2021 07:59
Last Modified: 12 Aug 2021 07:59
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3395

Actions (login required)

View Item View Item