Perbedaan bentuk pelayanan Toko M_Two Cell dan Mitra Cell ditinjau dari minat beli masyatrakat di Kota Palangka Raya

Rahmah, Nadia (2020) Perbedaan bentuk pelayanan Toko M_Two Cell dan Mitra Cell ditinjau dari minat beli masyatrakat di Kota Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.

[img] Text
Nadia Rahmah - 1504120413.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan di artikan sebagai perasaan senang yang diperoleh melalui pengorbanan. Hal inilah yang membuat para pengusaha khususnya pada bidang Jasa service handphone dan Ponsel-ponsel lainnya berlomba-lomba untuk menjaga kepuasan pelanggan supaya tidak beralih ke pesaing lainnya. Peneliti ingin meneliti dengan judul “ Perbedaan Bentuk PelayananToko M_Two cell dan Mitra_Cell di Tinjau dari Minat Beli Masyarakat”. Berdasarkan latar belakang diatas rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat perbedaan bentuk pelayanan “ Toko M_Two Cell dan Mitra Cell” Di tinjau dari Minat beli masyarakat di Kota Palangka Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner/angket dan dokumentasi. Hasil uji coba instrumen yang dilakukan berjumlah 60 responden dari total populasi 150 dengan teknik pengambilan sampel adalah random sampling. analisis penelitian ini menggunakan program komputer yang dipakai untuk anlisis statistika.

Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, korelasi sederhana,regrasi sederhana. Hasil analisis regresi sederhana toko M_Two cell diperoleh diterminasi (R2) sebesar 0,337 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (pelayanan) terhadap variabel terikat (minat beli masyarakat) adalah sebesar 337% sedangkan sisanya di pengaruhi oleh variabel yang lain. Sedangkan hasil analisis regresi sederhana toko mitra cell diperoleh diterminasi (R2) sebesar 0,261 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (pelayanan) terhadap variabel terikat (minat beli masyarakat) adalah sebesar 261% sedangkan sisanya di pengaruhi oleh variabel yang lain.

Hasil output toko M_Two Cell menunjukkan nilai thitung sebesar 5.435 dengan tingkat signifikansi (α= 0,05) untuk uji dua pihak dan df = n – 2 = 60 - 2 = 58 maka didapat ttabel sebesar 1.58724 nilai 5.435 ≥ 1.67155 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya signifikan.Hasil output Toko Mitra Cell menunjukkan nilai thitung sebesar 884 dengan tingkat signifikansi (α= 0,05) untuk uji dua pihak dan df = n – 2 = 60 - 2 = 58 maka didapat ttabel sebesar 1.58724 nilai 58724≥0,884, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya signifikan.Dapat di lihat dari hasil diatas 5.435 ≥ 0,884 yang menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima,artinya Bentuk pelayanan Toko M_Two Cell dan Mitra Cell memiliki perbedaan secara signifikan terhadap minat beli masyarakat di Kota Palangka Raya.

Abstract

Satisfaction is defined as the feeling of pleasure that is obtained through sacrifice. This is what makes entrepreneurs, especially in the field of Cellphone service and other cellphone competing to maintain customer satisfaction so as not to switch to other competitors.The writer want to examine entitled"The Differences Service Form of M_Two Cell and Mitra Cell Shop in Terms of Community Interest Buying in Palangka Raya City". Based on the research question in this study is, whether there are differences Service Form of “M_Two Cell and Mitra Cell Shop” in Terms of Community Interest Buying in Palangka Raya City? The method used in this study uses quantitative method. Data collection using questionnaire and documentation. The results of the trial of the instrument are 60 of the total population of 150 with the sampling technique being random sampling. The analysis of this study used the compuer programs used for statical analysis.

The analysis used in this study is the normality test, correlation analysis, and simple regression analysis. The simple regression analysis results of the M_Two cell shop obtained termination (R2) of 0.337 which implies that the influence of the independent variable (service) on the dependent variable (people's buying interest) is 337% while the rest is influenced by other variables. While the results of a simple regression analysis of Mitra Cellshop obtained termination (R2) of 0.261 which implies that the influence of the independent variable (service) on the dependent variable (people's buying interest) is 261% while the rest is influenced by other variables.

The M_Two Cell shop output results show the t-value of 5,435 with a significance level (= 0.05) for the two-party test and df = n - 2 = 60 - 2 = 58 then ttable of 1.58724 values 5.435 1.58724 is obtained, then Ho is rejected and Ha is accepted, the meaning is significant. The output of Mitra Cell shop shows the t-value of 884 with a significance level (= 0.05) for the two-party test and df = n - 2 = 60 - 2 = 58, then a ttable of 1.58724 value 0.884 58724 is obtained, then Ho rejected and Ha accepted, meaning that it is significant. It can be seen from the results above 5,435 and 0,884 which states that Ho is rejected and Ha is accepted, meaning that the form of M_Two Cell and Cell CellShop has a significant difference in terms of community interest buying in Palangka Raya City.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Jasa; Minat Beli;Pelayanan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email daniaty_marina@yahoo.com
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:06
Last Modified: 06 Jul 2021 04:06
URI: http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/3156

Actions (login required)

View Item View Item