Noor, Sya'id Abdullah (2019) Penerapan media Flash Card dalam pembelajaran membaca pada siswa kelas 1 di SDN 3 Tanjung Pinang Palangka Raya. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Skripsi Syaid Abdullah Noor-1501170009.pdf Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan latar belakang ada beberapa masalah di dalam penelitian ini,sebagian besar dari 20 siswa kelas 1 di SDN 3 Tanjung Pinang tidak mengenal huruf dan angka, latar belakang anak tidak berasal dari sekolah TK/PIAUD, beberapa orang tua tidak bisa dalam hal membaca, kurangnya motivasi dari orang tua, dan kurangnya waktu orang tua dalam memberikan pembelajaran pada anak. Rumusan masalah 1) Bagaimana penerapan media flash card dalam pembelajaran membaca siswa kelas 1 SDN 3 Tanjung Pinang Palangka Raya? 2) Bagaimana hasil penerapan dalam pembelajaran membaca
dengan menggunakan media flash card pada siswa kelas 1 SDN 3 Tanjung Pinang Palangka Raya?
Penelitian ini bertujuan 1) Mendeskripsikan penerapan pembelajaran Flash Card untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 1 SDN 3 Tanjung Pinang kota Palangka Raya (2) Mengetahui hasil dari pembelajaran membaca dalam pembelajaran Flash Card siswa kelas 1 SDN 3 Tanjung Pinang kota Palangka Raya. Jenis penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode jenis penelitian lapangan dengan pendekatan Analysis Deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data penelitian dari penelitian ini yaitu penerapan media Flash Card, siswa kelas 1 SDN 3 Tanjung Pinang Palangka Raya, subjek penelitian ini guru wali kelas 1 SDN 3 Tanjung Pinang Palangka Raya, tempat penelitian di SDN 3 Tanjung Pinang Palangka Raya.Berdasarkan hasil penelitian penerapan dengan menggunakan media flash card dalam pembelajaran sangat afektif terbukti saat penerapan kemampuan membaca siswa kelas 1 SDN 3 Tanjung
ABSTRACT
Based on the background there are some problems in this study, most of the 20 students in grade 1 at SDN 3 Tanjung Pinang not recognize letters and numbers, background of the child does not come from the kindergarten / PIAUD, some parents cannot read, lack of motivation from the parents, and parent‟s lack of time in providing learning in children. The problems 1) How is the application of flash media card in learning reading first grade students of SDN 3 Tanjung Pinang Palangkaraya? 2) How do the results of the application of learning to read by using a flash media card on first-grade students of SDN 3 Tanjung Pinang Palangkaraya?This study aims to 1)Describe the Flash Cards application of learning to improve the ability to read grade 1 SDN 3 Tanjung Pinang city of Palangkaraya (2) Knowing the results of learning to read in grade students learning Flash Card 1 SDN 3 Tanjung Pinang city of Palangkaraya.
The type of this research is descriptive qualitative using the type of field research with Descriptive Analysis approach. The data collection techniques through observation, interviews, and documentation. The research data from thisstudy is the application of flash media cards, grade 1 SDN 3 Tanjung Pinang Palangkaraya, the subject of this study is homeroom teacher 1 SDN 3 Tanjung Pinang Palangkaraya, where the research on SDN 3 Tanjung Pinang Palangkaraya. Based on the application of research results, by using a flash media card in learning reading ability was very affective when applied on first grade students of SDN 3 Tanjung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran; |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 20 Apr 2020 11:20 |
Last Modified: | 25 Apr 2020 04:13 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/2194 |
Actions (login required)
View Item |