Azizah, Noor (2017) Pemikiran Tung Desem Waringin tentang Marketing Revolution. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
Skripsi Noor Azizah - 1202120187.pdf Download (1MB) |
Abstract
Marketing merupakan hal pokok yang harus dilakukan untuk memperkenalkan serta memasarkan produk/jasa yang tengah digeluti.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran Tung Desem Waringin mengenai marketing yang tertuang dalam teorinya yaitu Marketing Revolution.Teorinya tersebut dikatakan begitu dahsyat, sehingga usaha yang terbilang hampir gulung tikar mampu meraih keuntungan kembali dalam waktu yang singkat.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (a) bagaimana pemikiran Tung Desem Waringin mengenai Marketing Revolution, (b) bagaimana pandangan ekonomi Islam terhadap strategi Marketing Revolution.Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah (a) untuk mendeskripsikan konsep pemikiran Tung Desem Waringin tentang Marketing Revolution, (b) untuk mengetahui pandangan ekonomi Islam terhadap strategi Marketing Revolution.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan atau library research dengan menggunakan pendekatan studi tokoh.Sumber data terdiri dari buku Marketing Revolution sebagai sumber primer, karya atau teori yang membahas bahan primer sebagai bahan sekunder dan pelengkap dari bahan primer dan sekunder sebagai bahan tersier.Analisis data yang digunakan adalah content analysis.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa pemikiran Tung Desem Waringin tentang Marketing Revolution adalah suatu tatanan dalam menjalankan sebuah bisnis untuk mendapatkan keuntungan yang besar dan cepat dalam waktu yang singkat.Teori Marketing Revolution dapat diterima dalam pandangan ekonomi Islam karena sangat bagus untuk para pebisnis, terlebih diera modernisasi ini.Namun, dalam pengaplikasiannya belum mampu diterima oleh pandangan ekonomi Islam. Jika konsep Marketing Revolution yang dikemukakan beliau bisa terealisasi dan sesuai dengan etika pemasaran pada ekonomi Islam maka akan terbentuklah dunia bisnis yang falah.
ABSTRATC
Marketing is the main things that must be done to introduce and market the products / services being cultivated. This research is motivated by thinking about marketing Tung Desem Waringin set out in his theory, namely Marketing Revolution. The theory is said to be so powerful, so the effort that spelled almost bankrupt able to take advantage again in a short time.
The formulation of the problem in this research are: (a) how Tung Desem Waringin thinking about the Marketing Revolution, (b) how the economic outlook of Islam on strategy Marketing Revolution. Therefore the purpose of this study was (a) to describe the concept of thinking about the Marketing Revolution Tung Desem Waringin, (b) to assess the economic outlook of Islam on strategy Marketing Revolution.
This type of research is a research library or library research using character study approach. The data source consists of the book Marketing Revolution as a primary source, works or theories discussed as a primary material and a secondary material complement of primary and secondary materials as tertiary material. Analysis of the data used is content analysis.
The study concluded that Tung Desem Waringin thinking about Marketing Revolution is an order in running a business to benefit greatly and quickly in a short time. Marketing Revolution theory is acceptable in Islam because the economic outlook is very good for business people, especially the era of modernization. However, in its application has not been able to be accepted by the Islamic economic outlook. If the concept of Marketing Revolution raised him to be realized and in accordance with the ethics of marketing in an Islamic economy it will be formed falah business world.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tung Desem Waringin; Marketing; Bisinis Berbasis Syariah |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 02:56 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 02:56 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/1177 |
Actions (login required)
View Item |