Ramadhani, Ferrantika Mutiara (2017) Students' preference on vocabulary memorizing strategies at eleventh grade of Senior High Schools In Pangkalan Lada And Pangkalan Banteng. Undergraduate thesis, IAIN Palangka Raya.
Text
SKRIPSI FERRANTIKA MUTIARA - 1301120901.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengivestigasi: (1) Pilihan siswa terhadap strategi menghafal kosakata pada kelas sebelas di SMA Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng, dan (2) yang paling banyak dan yang paling sedikit pilihan siswa terhadap strategi menghafal kosakata pada kelas sebelas di SMA Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng.
Penelitian ini adalah penelitian bersifat kuantitatif deskriptif dengan pendekatan survei. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan instrumen antara lain kuesioner. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di SMA Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng. Subjek penelitian tersebut ditentukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel clustering random sampling. Untuk menganalisis data, digunakan teknik antara lain: pengumpulan data, display data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pilihan siswa terhadap strategi menghafal kosakata pada kelas sebelas di SMA Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng yaitu dengan urutan sebagai berikut: item 1 (67,9%), item 6 (64,2%), item 2 (61,3%), item 3 (60,6%), item 11 (59,1%), , item 7 (47.4%), butir 9 (46.0%), item 18 (43.8%), butir 14 (40.9%), butir 4 (39.4%), butir item 8 (39,4%), butir 16 (37,2%), butir 13 (32,8%), butir 19 (35,8%), butir 12 (28,5%), butir 5 (26,3%), butir 15 (37,2%). Ada siswa yang memilih mendengarkan lagu barat dan menonton film barat (21,9%). Kemudian siswa memilih membaca cerita fiksi Inggris sebagai strategi lain yang digunakan untuk menghafal kosakata (2,9%). Dan sebagian siswa lainnya memilih strategi yang telah dijelaskan dalam kuesioner (75,2%). (2) yang paling banyak dan yang paling sedikit pilihan siswa terhadap strategi menghafal kosakata pada kelas sebelas di SMA Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng yaitu yang paling banyak dipilih oleh siswa adalah item 11 dimana mereka menghubungkan informasi bahasa baru dengan konsep yang ada di memori. yang paling sedikit dipilih oleh siswa adalah item 15 yang merepresentasikan suara dalam ingatan.
ABSTRACT
This study was aimed at investigating: (1) Students preference on vocabulary memorizing strategies at eleventh grade in senior high schools Pangkalan Lada and Pangkalan Banteng, and (2) the most and the least students' preference on vocabulary memorizing strategies at eleventh grade in senior high schools Pangkalan Lada and Pangkalan Banteng
This study was descriptive quantitative study with survey approach. For the data collection it was used the instrument among other questionnaires. The sample of study were eleventh graders in senior high schools Pangkalan Lada and Pangkalan Banteng. It was taken using clustering random sampling technique. To analyze the data, it was through the techniques: data collection, data display, and conclusion drawing.
The results showed that: (1) The preference of preference on vocabulary memorizing strategies at eleventh grade in senior high schools Pangkalan Lada and Pangkalan Banteng is in the following order: item 1 (67,9%), item 6 (64,2%), item 2 (61.3%), item 3 (60.6%), item 11 (59.1%), item 7 (47.4%), item 9 (46.0%), item 18 (43.8%), (40.9%), 4 (39.4%), item 8 (39.4%), 16 (37.2%), 13 (32.8%), 19 (35.8%), 12 (28.5%), point 5 (26.3%), point 15 (37.2%). There were students who prefered to listen to western songs and watch western movies (21.9%). Then students was prefered to read English fiction as another strategy used to memorize vocabulary (2.9%). And some other students chose the strategy described in the questionnaire (75.2%). (2) the most and the least students' preference on vocabulary memorizing strategies at eleventh grade in senior high schools Pangkalan Lada and Pangkalan Banteng is the most prefer selected by students is item 11 where they relate the new language information to the concept in memory. the least prefered by students is item 15 that represents the voice in memory.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pilihan; strategi menghafal kosakata |
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Jurusan Pendidikan Bahasa > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | puttry puttry ekaputri |
Date Deposited: | 18 Sep 2018 01:18 |
Last Modified: | 18 Sep 2018 01:18 |
URI: | http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/id/eprint/1118 |
Actions (login required)
View Item |